Kencingi Mayat Pejuang Taliban, 2 Marinir AS Dijerat

DUA orang marinir Amerika Serikat, Joseph W. Chamblin dan Edward W. Deptola kini menunggu proses tuntutan pidana di Pengadilan Militer. Keduanya dijerat terkait dengan aksinya yang mengencingi mayat-mayat penjuang Taliban di Afghanistan 2011 lalu.

Terungkapnya aksi yang menjijikkan ini terekam dalam video. Press tv melansir bahwa merekan ditahan setelah video itu diunduh dan tersebar di internet.

Tindakan marinir ini dianggap telah melanggar kode etik. Selain teguran dan turun pangkat, mereka juga terancam dikenai larangan bertugas di markas militer seperti marinir AS lainnya yang dijerat ketika mencuat  27 Juli 2011 lalu.

Dalam rekaman video itu  menggambarkan bahwa empat personel Marinir AS tengah mengencingi tiga mayat militan Taliban. Aksi itu belum memuaskan tentara AS. Seorang di antaranya bahkan mengejek pejuang Taliban yang sudah menjadi mayat. (awa/jpnn)  

Bagi Informasi ini

Komentar

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>