|

Boeing Tercanggih 787 Dreamliners Bermasalah

http://batamtvnews.com/berita/14934/boeing-tercanggih-787-dreamliners-bermasalah.html
Nipon_JapanBatamtvnews.com TOKYO - Pesawat jet jarak jauh terbaru di dunia 787 Dreamliner buatan Boeing bermasalah. Selama tiga hari berturut-turut, muncul beberapa masalah baru dalam operasional armada baru tersebut.

Insiden itu terjadi setelah dua insiden sebelumnya dalam pekan ini di Bandara Internasional Logan Boston. Maskapai penerbangan Jepang, All Nippon Airways, hari Rabu (9/1) membatalkan penerbangan Dreamliner dari perfektur Yamaguchi menuju Tokyo, karena masalah rem.

Menurut Voa (9/1), ada sebuah pesan keliru terpampang di layar kokpit pesawat itu terkait dengan sistem rem. Sebelumnya, sebuah pesawat 787 Dreamliner yang diparkir dan dioperasikan Japan Airlines hari Senin, terbakar ketika sebuah batere dalam sistem listriknya meledak.

Kemudian hari Selasa, pesawat jenis Dreamliner kedua milik Japan Airlines mengalami kebocoran bahan bakar selagi akan lepas landas dan terpaksa ditarik balik ke gerbang penerbangan. Meskipun ada insiden-insiden seperti itu, Boeing yang berbasis di Amerika mengatakan ”sangat yakin” pada pesawat jenis ini.

Boeing merupakan pabrik pesawat terbesar kedua di dunia dan memiliki harapan sangat tinggi pada Dreamliner. Pesawat jenis ini bisa membawa 290 penumpang dan merupakan jenis pesawat besar pertama yang umumnya dibangun dari bahan-bahan komposit, bukan metal. Pesawat ini mengonsumsi bahan bakar 20 persen lebih sedikit dari pesawat serupa.

Pesawat seharga USD  207 juta atau sekitar Rp 2,07 triliun itu pada proses pengirimannya pertama kepada maskapai penerbangan berulangkali tertunda dalam beberapa tahun ini karena masalah produksi. Perakitan besar-besaran dimulai pertengahan tahun 2006, tetapi pesawat pertama tidak dikirim hingga akhir 2011. Kemudian pesawat itu menghadapi beragam kerusakan mekanis bulan lalu, termasuk beberapa masalah listrik.

Setelah ledakan hari Senin, Boeing mengatakan pihaknya kini bekerja sama dengan para pejabat keselamatan transportasi untuk menyelidiki insiden itu, tetapi menyatakan tidak percaya bahwa insiden itu terkait dengan masalah listrik bulan Desember yang juga ditemukan di beberapa pesawat lainnya.  Boeing sendiri telah menjual 848 pesawat Dreamliners. (esy/jpnn)

Komentar

Komentar

Image and video hosting by batamtvnews

Leave a Reply

Image and video hosting by batamtvnews
Image and video hosting by batamtvnews
Image and video hosting by batamtvnews
Image and video hosting by batamtvnews

Komentar Pengunjung

  • Em Nor: Dengan trobosan ini bukan maslah privasi saja tapi juga bisa meningkatkan mutu dan layan yang lebih baik lagi.
  • Em Nor: Masa tenang waktunya untuk berfiikir dan membedakan siapa yang pantas untuk dipilih karna dua pasangan pantas...
  • Yanti: Saya warga Perumnas tj.Piayu Sei Beduk Batam sudah kirim Email -+ sebulan yg lalu, tentang Restribusi Sampah....
  • rahasia: tangkap saja tuh si ZD alias Zardodi Zar… habis bunuh,langsung update status merasa tidak bersalah....
  • Yudistira: Kenapa ngerahin semua kacung soeryo ? Merasa Bersalah dan takutya ? Di hantui rasa bersalah dan ketakutan...