Image and video hosting by batamtvnews
|

Video Musik Pertama di Angkasa Catat Rekor di Youtube

Foto : astronout.com

Foto : astronout.com

 

Batamtvnews.com FLORIDA–Sebuah video musik yang direkam seorang astronot di Stasiun Antariksa Internasional menyebar luas di internet dan menjadi sensasi baru musik instan dengan menyanyikan lagu hit dari David Bowie “Space Oddity”.

Chris Hadfield, 53 tahun, sebenarnya sudah mencatatkan dirinya dalam sejarah sebagai orang Kanada pertama yang memimpin stasiun antariksa, dari sebuah proyek senilai USD100 juta hasil kolaborasi 15 negara.

Namun saat ia bersiap kembali ke Bumi Senin lalu, setelah berada di orbit selama lebih dari lima bulan, Hadfield merilis video yang memperlihatkan ia menyanyikan lagu Bowie yang pertama kali dirilis pada 1969 sebelum pendaratan Apollo 11 di bulan.

Menurut lansiran register (14/5), video musik tersebut merupakan yang pertama pernah dibuat di luar angkasa. Video tersebut telah mendapat 1,5 juta klik di Youtube Senin siang.

Lengkap dengan lirik yang disesuaikan dan rekaman video kualitas tinggi dari stasiun luar angkasa yang diambil Hadfield dan kru-nya, video itu menunjukkan astronot tersebut bernyanyi tentang akhir misi antariksanya sambil melayang di tengah udara di atas Bumi.

Hadfield, astronot NASA Tom Marshburn dan kosmonot Rusia Roman Romanenko, telah melalui jutaan kilometer karena mengitari jarak 400 kilometer di atas Bumi dalam 5,5 bulan terakhir.

Nyanyian dan permainan gitar akustik Hadfield dilatarbelakangi gambar-gambar menakjubkan dari stasiun antariksa yang melayang sekitar Bumi. Juga gitar yang melayang dalam ruang hampa dan kostum astronot.

Video tersebut, lantas disunting dengan bantuan putra Hadfield, Evan, dan dengan dukungan David Bowie. Ini bukan penampilan publik pertama Hadfield. Selain sebagai astronot, ia merupakan vokalis utama dan pemain gitar bass dari band rock berbasis di Houston yang beranggotakan astronot, Max Q. (Esy/jpnn)

Image and video hosting by batamtvnews
Image and video hosting by batamtvnews
Image and video hosting by batamtvnews
Image and video hosting by batamtvnews
Image and video hosting by batamtvnews

Komentar Pengunjung

  • rahasia: tangkap saja tuh si ZD alias Zardodi Zar… habis bunuh,langsung update status merasa tidak bersalah....
  • Yudistira: Kenapa ngerahin semua kacung soeryo ? Merasa Bersalah dan takutya ? Di hantui rasa bersalah dan ketakutan...
  • ibnu: Gan boleh tayangin video tari kolosanya?
  • siti: Susu Dumex Tak Tercemar Bakteri 31 Agustus 2013 – 08:51 WIB BATAM (BP) – Kementerian Industri Primer...
  • bobby wahid: apa bisa anda kirim alamat email anda dan nomor hp anda? mana tau saya berminat sekali lagi terimakasih