|

Video Musik Pertama di Angkasa Catat Rekor di Youtube

Foto : astronout.com

Foto : astronout.com

 

Batamtvnews.com FLORIDA–Sebuah video musik yang direkam seorang astronot di Stasiun Antariksa Internasional menyebar luas di internet dan menjadi sensasi baru musik instan dengan menyanyikan lagu hit dari David Bowie “Space Oddity”.

Chris Hadfield, 53 tahun, sebenarnya sudah mencatatkan dirinya dalam sejarah sebagai orang Kanada pertama yang memimpin stasiun antariksa, dari sebuah proyek senilai USD100 juta hasil kolaborasi 15 negara.

Namun saat ia bersiap kembali ke Bumi Senin lalu, setelah berada di orbit selama lebih dari lima bulan, Hadfield merilis video yang memperlihatkan ia menyanyikan lagu Bowie yang pertama kali dirilis pada 1969 sebelum pendaratan Apollo 11 di bulan.

Menurut lansiran register (14/5), video musik tersebut merupakan yang pertama pernah dibuat di luar angkasa. Video tersebut telah mendapat 1,5 juta klik di Youtube Senin siang.

Lengkap dengan lirik yang disesuaikan dan rekaman video kualitas tinggi dari stasiun luar angkasa yang diambil Hadfield dan kru-nya, video itu menunjukkan astronot tersebut bernyanyi tentang akhir misi antariksanya sambil melayang di tengah udara di atas Bumi.

Hadfield, astronot NASA Tom Marshburn dan kosmonot Rusia Roman Romanenko, telah melalui jutaan kilometer karena mengitari jarak 400 kilometer di atas Bumi dalam 5,5 bulan terakhir.

Nyanyian dan permainan gitar akustik Hadfield dilatarbelakangi gambar-gambar menakjubkan dari stasiun antariksa yang melayang sekitar Bumi. Juga gitar yang melayang dalam ruang hampa dan kostum astronot.

Video tersebut, lantas disunting dengan bantuan putra Hadfield, Evan, dan dengan dukungan David Bowie. Ini bukan penampilan publik pertama Hadfield. Selain sebagai astronot, ia merupakan vokalis utama dan pemain gitar bass dari band rock berbasis di Houston yang beranggotakan astronot, Max Q. (Esy/jpnn)

Komentar

Komentar

Image and video hosting by batamtvnews

Leave a Reply

Image and video hosting by batamtvnews
Image and video hosting by batamtvnews
Image and video hosting by batamtvnews
Image and video hosting by batamtvnews

Komentar Pengunjung

  • yanuar: Lho kok dia ngamuknya sama panitia??? Aneh lho… Kalo salah ya salah sajalah jgn menghardik…...
  • Aulia Resti: Terimakasih untuk batam tv, untuk artikel yang satu ini. semoga kita semua sehat selalu. amin… Oya...
  • Em Nor: Dengan trobosan ini bukan maslah privasi saja tapi juga bisa meningkatkan mutu dan layan yang lebih baik lagi.
  • Em Nor: Masa tenang waktunya untuk berfiikir dan membedakan siapa yang pantas untuk dipilih karna dua pasangan pantas...
  • Yanti: Saya warga Perumnas tj.Piayu Sei Beduk Batam sudah kirim Email -+ sebulan yg lalu, tentang Restribusi Sampah....