Lazada Indonesia
|

Nuh Laporkan Dugaan Korupsi di Kemdikbud ke SBY

nuh baru

 

Batamtvnews.com JAKARTA – Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Mohammad Nuh siang tadi menemui Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono di Istana Negara, Jakarta, Selasa, (4/6). Nuh mengatakan, dirinya pada pertemuan dengan SBY itu melaporkan tentang dugaan korupsi di Ditjen Kebudayaan Kemendikbud.

Menurut Nuh, dirinya menunggu langkah KPK yang sudah mendapat laporan dugaan korupsi hasil temuan Inspektorat Jenderal (Itjen) Kemdikbud itu. “Secara lisan sudah saya sampaikan (ke SBY, red). Tapi semua menunggu hasil dari KPK,” kata Nuh usai bertemu Presiden.

Sebelumnya, Nuh memang sudah melaporkan dugaan korupsi itu ke KPK. Temuan yang dilaporkan adalah dugaan penyimpangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Perubahan (APBN-P) di Direktorat Jenderal Kebudayaan Kebudayaan. Dalam kasus dugaan korupsi itu, negara diperkirakan merugi hingga mencapai Rp 700 miliar.

Hanya saja, Nuh enggan memaparkan tanggapan Presiden atas laporannya itu. Mantan Rektor ITS Surabaya itu berkilah bahwa yang penting dugaan korupsi di Kemendikbud itu sudah dilaporkan ke Presiden.

“Yang penting sudah disampaikan. Saya sekarang harus menghormati, tidak mau berkomentar apapun dikhawatirkan membangun opini padahal itu kan sudah ditangani KPK,” tutur Nuh.(flo/jpnn)

Komentar

Komentar

Lazada Indonesia
Image and video hosting by batamtvnews

Leave a Reply

Lazada Indonesia
Image and video hosting by batamtvnews
Image and video hosting by batamtvnews
Image and video hosting by batamtvnews

Komentar Pengunjung

  • safety training batam: Mantapp patut didukung sosialsisai K3 seperti ini. Semoga ke depannya bisa lebih baik dan...
  • indah asfareni: Saya salah satu peserta diklat di BP Batam ini, mau ucapin trimakasih utk BP Batam khususnya unit...
  • yanuar: Lho kok dia ngamuknya sama panitia??? Aneh lho… Kalo salah ya salah sajalah jgn menghardik…...
  • Aulia Resti: Terimakasih untuk batam tv, untuk artikel yang satu ini. semoga kita semua sehat selalu. amin… Oya...
  • Em Nor: Dengan trobosan ini bukan maslah privasi saja tapi juga bisa meningkatkan mutu dan layan yang lebih baik lagi.