|

Nuh Laporkan Dugaan Korupsi di Kemdikbud ke SBY

nuh baru

 

Batamtvnews.com JAKARTA – Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Mohammad Nuh siang tadi menemui Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono di Istana Negara, Jakarta, Selasa, (4/6). Nuh mengatakan, dirinya pada pertemuan dengan SBY itu melaporkan tentang dugaan korupsi di Ditjen Kebudayaan Kemendikbud.

Menurut Nuh, dirinya menunggu langkah KPK yang sudah mendapat laporan dugaan korupsi hasil temuan Inspektorat Jenderal (Itjen) Kemdikbud itu. “Secara lisan sudah saya sampaikan (ke SBY, red). Tapi semua menunggu hasil dari KPK,” kata Nuh usai bertemu Presiden.

Sebelumnya, Nuh memang sudah melaporkan dugaan korupsi itu ke KPK. Temuan yang dilaporkan adalah dugaan penyimpangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Perubahan (APBN-P) di Direktorat Jenderal Kebudayaan Kebudayaan. Dalam kasus dugaan korupsi itu, negara diperkirakan merugi hingga mencapai Rp 700 miliar.

Hanya saja, Nuh enggan memaparkan tanggapan Presiden atas laporannya itu. Mantan Rektor ITS Surabaya itu berkilah bahwa yang penting dugaan korupsi di Kemendikbud itu sudah dilaporkan ke Presiden.

“Yang penting sudah disampaikan. Saya sekarang harus menghormati, tidak mau berkomentar apapun dikhawatirkan membangun opini padahal itu kan sudah ditangani KPK,” tutur Nuh.(flo/jpnn)

Bagi Informasi ini

Lazada Indonesia
Image and video hosting by batamtvnews

Leave a Reply

Lazada Indonesia
Image and video hosting by batamtvnews

Komentar Pengunjung

  • Iswahyudi- Ketua Umum PKNK KOTA BATAM: Iswahyudi. Ketua Umum PKNK Kota Batam. Menanggapi usulan dari Sdr Ricky...
  • Basuki Triyono: Wah, politisi sekarang sepertinya lebih percaya pada ideologi sekuler komunisme untuk memberantas...
  • izend abdillah: wah ini barang baru ya gan, ya bener cepet laris, dijamin tahan lama dan irit tinta.
  • randu: Demii Tuhaan.. Dinky ini bukan sepupu nya Nike Ardilla. Dia pake nama Ardillano utk mendongkrak karir nya...
  • mr J: mantap