|

Mantan GM Bandara Tanjung Pinang Tersangka Korupsi

kijang

 

Batamtvnews.com JAKARTA –  Kejaksaan Tinggi Kepulauan Riau (Kepri) menetapkan Mantan General Manager PT Angkasa Pura II kantor Cabang Bandara Raja Haji Fisabilillah, Tanjung Pinang, berinisial IGMAA, menjadi tersangka tindak pidana korupsi.

Kejaksaan juga menetapkan seorang tersangka lain berinisial IBR yang merupakan salah seorang direktur di PT Jaya Konstruksi, Tbk.

Keduanya diduga telah merugikan negara hingga mencapai Rp 7 miliar lewat proyek pembangunan gedung terminal Bandar Udara Raja Haji Fisabilillah, Tanjung Pinang.

Yakni pembangunan tahun anggaran 2009 yang menelan biaya sebesar Rp 50 miliar dan pembangunan tahun 2010 dengan anggaran Rp 40 miliar.

“Kita mendapat informasi dari Kejati Kepri bahwa diduga terdapat bukti permulaan yang cukup adanya dugaan kemahalan harga dan pekerjaan tambahan dengan item yang sama, yang berakibat meningkatnya volume pekerjaan (fiktif). Sehingga merugikan negara lewat PT Angkasa Pura II untuk sementara sebesar Rp 7 miliar,” ujar Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejaksaan Agung (Kapuspenkum Kejagung), Setia Untung Arimuladi di Jakarta, Kamis (4/7).

Menurut Untung, atas dugaan ini Kejati Kepri telah menetapkan keduanya menjadi tersangka sejak Rabu (3/7)  dengan  nomor penetapan, Print 194 dan 195/N.10/Fd.1/07/2013 tgl 03 juli 2013.(gir/jpnn)

 

 

m4s0n501

Komentar

Komentar

Lazada Indonesia
Image and video hosting by batamtvnews

Leave a Reply

Lazada Indonesia
Image and video hosting by batamtvnews

Komentar Pengunjung

  • yanuar: Bukannya dari 2 thn yg lalu nih mobil mau dipasarkan .. Smp skrg pun belum nampak bampernya
  • safety training batam: Mantapp patut didukung sosialsisai K3 seperti ini. Semoga ke depannya bisa lebih baik dan...
  • indah asfareni: Saya salah satu peserta diklat di BP Batam ini, mau ucapin trimakasih utk BP Batam khususnya unit...
  • yanuar: Lho kok dia ngamuknya sama panitia??? Aneh lho… Kalo salah ya salah sajalah jgn menghardik…...
  • Aulia Resti: Terimakasih untuk batam tv, untuk artikel yang satu ini. semoga kita semua sehat selalu. amin… Oya...