Image and video hosting by batamtvnews
|

Awas, TV Dapat “Menonton” Anda

samsung-smarttv-ok

 

TV pintar yang mulai tren akhir-akhir ini memiliki celah keamanan yang dapat dipergunakan oleh hacker untuk melihat isi rumah anda.

Smart tv, seperti halnya smartphone, memiliki fitur layaknya komputer, seperti koneksi internet, aplikasi, mikropon dan kamera. Dan, fitur yang ada di Smart tv-nya Samsung diketahui memiliki celah kemanan yang dapat disusupi hacker.

Seperti yang dilansir Soloknews.com dari CNN, kelemahan Samsung Smart tv ini diketahui dapat digunakan hacker untuk mengaktifkan kamera yang built-in di tv tersebut, tanpa pengguna menyadari sebab tidak meninggalkan jejak di layar.

Hacker dari tempat antah-berantah dapat menonton kegiatan pengguna, dan juga dapat mengalihkan ke website jahat yang apabila tidak hati-hati dapat menguras rekening bank.

Samsung memang telah melakukan penambalan terhadap celah keamanan setelah mengetahui bug di Smart tv mereka usai mendapat laporan dari perusahaan kemanan iSEC Partners, dan mengirimkannya kepada perangkat yang terkena dampak.

Tapi seperti halnya penggunaan PC, semua kembali kepada kehati-hatian konsumen, sebab tidak ada satupun perangkat yang dapat bebas dari susupan hacker. (snc/cnn)

 

 

Image and video hosting by batamtvnews
Image and video hosting by batamtvnews
Image and video hosting by batamtvnews
Image and video hosting by batamtvnews
Image and video hosting by batamtvnews

Komentar Pengunjung

  • rahasia: tangkap saja tuh si ZD alias Zardodi Zar… habis bunuh,langsung update status merasa tidak bersalah....
  • Yudistira: Kenapa ngerahin semua kacung soeryo ? Merasa Bersalah dan takutya ? Di hantui rasa bersalah dan ketakutan...
  • ibnu: Gan boleh tayangin video tari kolosanya?
  • siti: Susu Dumex Tak Tercemar Bakteri 31 Agustus 2013 – 08:51 WIB BATAM (BP) – Kementerian Industri Primer...
  • bobby wahid: apa bisa anda kirim alamat email anda dan nomor hp anda? mana tau saya berminat sekali lagi terimakasih