|

Awas, TV Dapat “Menonton” Anda

samsung-smarttv-ok

 

TV pintar yang mulai tren akhir-akhir ini memiliki celah keamanan yang dapat dipergunakan oleh hacker untuk melihat isi rumah anda.

Smart tv, seperti halnya smartphone, memiliki fitur layaknya komputer, seperti koneksi internet, aplikasi, mikropon dan kamera. Dan, fitur yang ada di Smart tv-nya Samsung diketahui memiliki celah kemanan yang dapat disusupi hacker.

Seperti yang dilansir Soloknews.com dari CNN, kelemahan Samsung Smart tv ini diketahui dapat digunakan hacker untuk mengaktifkan kamera yang built-in di tv tersebut, tanpa pengguna menyadari sebab tidak meninggalkan jejak di layar.

Hacker dari tempat antah-berantah dapat menonton kegiatan pengguna, dan juga dapat mengalihkan ke website jahat yang apabila tidak hati-hati dapat menguras rekening bank.

Samsung memang telah melakukan penambalan terhadap celah keamanan setelah mengetahui bug di Smart tv mereka usai mendapat laporan dari perusahaan kemanan iSEC Partners, dan mengirimkannya kepada perangkat yang terkena dampak.

Tapi seperti halnya penggunaan PC, semua kembali kepada kehati-hatian konsumen, sebab tidak ada satupun perangkat yang dapat bebas dari susupan hacker. (snc/cnn)

 

 

Komentar

Komentar

Image and video hosting by batamtvnews

Leave a Reply

Image and video hosting by batamtvnews
Image and video hosting by batamtvnews
Image and video hosting by batamtvnews
Image and video hosting by batamtvnews

Komentar Pengunjung

  • Aulia Resti: Untuk tambahan selanjutnya, coba baca makanan yang mengandung vitamin D. Baca selengkapnya...
  • Aulia Resti: Terimakasih untuk batam tv, untuk artikel yang satu ini. semoga kita semua sehat selalu. amin… Oya...
  • Em Nor: Dengan trobosan ini bukan maslah privasi saja tapi juga bisa meningkatkan mutu dan layan yang lebih baik lagi.
  • Em Nor: Masa tenang waktunya untuk berfiikir dan membedakan siapa yang pantas untuk dipilih karna dua pasangan pantas...
  • Yanti: Saya warga Perumnas tj.Piayu Sei Beduk Batam sudah kirim Email -+ sebulan yg lalu, tentang Restribusi Sampah....