Kurangi Asupan Gula! Ini Caranya

Kurangi Asupan Gula! Ini Caranya

34
0
BERBAGI

DALAM sehari mungkin kita bisa minum minuman yang manis lebih dari segelas. Belum lagi jika kita makan makanan yang manis, seperti kue, permen, es krim dan puding. Jika kita tidak mengonsumsi makanan manis dalam sehari, seakan tubuh kita akan merasa lelah dan tidak bertenaga.

Konsumsi gula yang overdosis memang bisa menyebabkan kita sangat berenergi, tapi hanya sementara. Gula akan diubah tubuh menjadi kalori. Kalori yang berlebihan akan berubah menjadi lemak yang membuat tubuh Anda gemuk.

Gula adalah kenikmatan yang membahayakan dan racun bagi tubuh jika dikonsumsi secara berlebihan. Berikut adalah beberapa cara mudah untuk mengurangi gula dari hidup Anda, seperti dilansir laman Verywell:

1. Anda harus mulai mengurangi asupan gula Anda dengan membuang tiga makanan ini.

Soda, minuman manis dan kopi. Banyak dari gula yang kita konsumsi setiap hari tidak berasal dari makanan yang dimakan tetapi dari minuman yang dikonsumsi.

Jika Anda perlu secara bertahap mengurangi diri dari minuman manis, coba tambahkan Stevia bubuk bukan gula atau kimia pemanis untuk minuman Anda. Stevia adalah nabati pemanis alami yang mengandung hampir tidak ada kalori.

Seiring waktu secara bertahap Anda bisa mengurangi jumlah gula ke minuman, sampai merasa seperti Anda tidak memerlukan menambahkan gula lagi.

2. Permen, kue-kue, makanan penutup beku dan junk food adalah sumber gula.

Jika Anda tidak yakin berapa banyak gula yang dikandung makanan Anda, periksa label fakta nutrisi.  Lebih baik Anda menghindari makanan yang memiliki lebih dari 10 gram gula per porsi.

3. Jus buah

Sementara jus buah nyata memiliki banyak vitamin dan antioksidan, mereka juga merupakan sumber terkonsentrasi fruktosa.(fny/jpnn)

Komentar

comments

loading...

LEAVE A REPLY