DPW Garnita Kepri Peduli Wanita Gelar Seminar Kesehatan Kanker Serviks

DPW Garnita Kepri Peduli Wanita Gelar Seminar Kesehatan Kanker Serviks

231
0
BERBAGI
Bedy Dwikawati (baju hitam) bersama pengurus Partai Nasdem Kepri/ist

Batamtvnews.com BATAM Para wanita yang tergabung dalam Garda Wanita (Garnita) Partai Nasdem wilayah Kepri, akan melakukan seminar kesehatan tentang kanker serviks dalam rangka HUT Partai Nasdem ke-5.

Ketua DPW Garnita Kepulauan Riau Bedy Dwikawati mengatakan, bahwa seminar tersebut nantinya akan di laksanakan pada hari Sabtu (3/12) nanti di Hotel 89 Penuin, dengan mendatangkan nara sumber pakar dr. Ananto Sidohutomo MARS, penemu “Bidadari” pendeteksi kanker serviks dari Surabaya.

“Kami (Garnita) akan melaksanakan seminar kanker serviks dengan mengundang penemu “bidadari” pendeteksi kanker serviks dari Surabaya. Acara akan di mulai pukul 14.00 sampai selesai di Hotel 89″ ungkap perempuan yang akrab di sapa Ika ini.

Kegiatan seminar kesehatan seperti ini menurutnya sangat penting, mengingat kaum ibu yang merupakan bagian dari anggota Garnita memiliki peran signifikan bagi keluarga. Selain itu, kegiatan ini merupakan bagian dari eksistensi Garnita di tengah masyarakat luas.

“Kami ingin kaum ibu utamanya anggota Garnita selain di keluarga, juga memberikan andil bagi masyarakat luas. Jika kali ini kegiatan kami di bidang kesehatan, mungkin nanti di bidang sosial, pendidikan, budaya dan bisa jadi nanti dibidang politik” ungkap istri tokoh pemuda Kepri Berto Izak Doko ini.

Untuk acara seminar nanti, diperkirakan akan diikuti oleh 250 peserta yang terdiri dari masyarakat umum, organisasi wanita serta anggota Garnita sendiri. Rencananya, kegiatan ini akan di hadiri oleh Ketua Partai Nasdem Kepri yang juga Gubernur Kepri Nurdin Basirun.

Garda khusus wanita yang merupakan organisasi sayap Partai Nasdem ini, memiliki tujuan untuk memperjuangkan nasib dan arah perjuangan wanita di Indonesia. Disinilah masing-masing wanita harus ikut ambil bagian dalam agenda Restorasi Indonesia.

“Semua anggota harus ambil bagian, khususnya dalam bidang pemberdayaan dan perjuangan kaum perempuan” tambahnya.

Seperti apa yang disampaikan oleh Bapak Restorasi Indonesia, bapak Surya Paloh lanjut Ika, jika diibaratkan kondisi bangsa saat ini dalam kondisi sakit dan membutuhkan obat. Peran aktif perempuan inilah salah satu obat yang paling ampuh. Karena itu, kader harus aktif bekerja.

“Pokoknya kami (Garnita) akan terus berbuat untuk mewujudkan perubahan, dimulai dari keluarga, lingkungan kita hingga dapat merubah kondisi bangsa ini” pungkasnya.

Dalam waktu dekat DPW Garnita Kepulauan Riau juga akan melaksanakan khitanan massal di beberapa tempat. (men)

Komentar

comments

loading...

LEAVE A REPLY