Bupati: Gunakan Anggaran Tanggap Bencana

Bupati: Gunakan Anggaran Tanggap Bencana

42
0
BERBAGI
Bupati Aunur Rafiq tinjau lokasi longsor/fer

Batamtvnews.com KARIMUN Setelah mendapat laporan kondisi longsor di Tanjung Balai Kota, Bupati Karimun Aunur Rafiq bersama Rosmawati, Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan langsung meninjau lokasi longsor. Bupati langsung menginatruksikan Dinas Pekerjaan Umum (PU) segera membuat batu miring dilokasi longsor. Mengingat gedung Rumpun Melayu Bersatu (RMB) persis berada diatas titik longsor.

“Akan kita pakai anggaran tanggap bencara. Ini kejadian darurat maka kita gunakan anggaran itu untuk menyiasati agar titik longsor segera dipasang batu miring” tegas Bupati

Bupati juga menghimbau agar warga disekitar lokasi meningkatkan kewaspadaan. Sehingga kejadian serupa dapat diantisipasi, mengingat hujan dengan intensitas tinggi masih terus terjadi di Karimun.

“Bagi masyarakat yang tinggal disekitar sini (lokasi rawan longsor hutan kota) untuk berjaga-jaga. Hujan saat ini masih terus turun dengan deras,” imbuhnya.

Sedangkan evakuasi material longsor dipastikan akan selesai selama satu hari. Namun akses jalan masih akan tetap ditutup selama seharian penuh, dikarenakan akan dilakukan pemangkasan dahan pohon dipinggir jalan pada hutan kota.

Hutan kota di Kelurahan Tanjung Balai Kota longsor. Material berupa lumpur, bebatuan dan batang pohon membuat Jalan Teuku Umar dari arah Sungai Lakam menuju pelabuhan tidak dapat dilalui kendaraan. (fer/men)

Komentar

comments

loading...

LEAVE A REPLY